Serunya Acara “Ngobrol Bareng Blogger Malang”


Satu hari sebelum acara Ngobrol Bareng Blogger Malang berlangsung (Kamis, 10 November 2016), posisi saya saat itu masih di rumah Sumenep, Madura. Yah biasa.. lagi pulang kampung kangen anak istri *alah single saja sok nah :D :P. Tapi, gak ingin melewatkan begitu saja acaranya, saya bela-belain berangkat dari rumah subuh-subuh menggunakan motor.

Perjalanan dihabiskan sekitar 5 jam lebih atau sekitar jam 10.15 WIB sampai di kosan Pisang Candi. Puji syukur selama perjalanan lancar. Cuaca lagi bersahabat; sesekali mendung, panas dan mendung lagi, terus begitu. Alhamdulillah, jadi gak terlalu kena sengatan terik matahari dan untungnya gak sampek turun hujan.

Acaranya sendiri akan dimulai pukul 18.00 WIB di Golden Heritage Koffie. Lumayan, masih cukup waktu buat beristirahat. Jarak kosan dengan lokasinya juga gak terlalu jauh. Soalnya tempatnya masih sama-sama di daerah Sukun juga. Sekitar jam enam sampai di sana. Sebelum duduk di kursi para undangan sebenarnya dipersilahkan untuk photo booth.

Saya sempat tanya ke mas Ihwan, apakah ada keharusan foto atau enggak.

Saya: ”Mas, foto photo booth wajib tah?”
Mas Ihwan: “Enggak sih, gak harus”
Mbak Ivon: ”Sana foto dulu.”
Saya: ”Gak PD ah mbak, hhihi”
Mbak Ivon: ”Yasudah, gak apa-apa nanti aja kalau gitu”.

Tapi sampek akhir acara saya gak ikutan sesi fotonya. Lah, soalnya gak bisa berpose nah, mesti raut muka ini flat dan kaku :D.

Tak perhatikan teman-teman blogger sudah lumayan banyak yang datang. Selain mbak Ivon dan mas Ihwan, saya juga melihat ada mas Selamet dan mbak Retno di meja sebelah barat. Akhirnya saya pun merapat ke meja mereka dan gak lama kemudian mbak Nining ikut bergabung di meja kami.


Lantai dua Golden Heritage Koffie

Sekitar pukul 18.26 WIB acara yang diselenggarakan oleh BCA dan Bblog, dibuka oleh kedua MC yang dibawakan sama mas Garuda dan mbak Hendita. Berselang kemudian dilanjutkan dengan makan malam bersama terlebih dahulu. Wah.. ini yang tak tunggu-tunggu sejak nyampek sini, haha. Tanpa berfikir lama mengambil buah-buahannya dulu, baru menghajar makanan beratnya.

Makanan dan minuman yang memanjakan lidah

Duh, kamu kelaparan apa rakus, Cho?, dua-duanya :D

Soalnya kondisi perut lagi lapar-laparnya. Seharian cuma makan sekali waktu sampai di kosan. Tadi subuh sebelum berangkat gak sempet saranap. Apalagi kena perjalanan Sumenep Malang yang cukup menguras tenaga dan waktu. Jadinya nih perut ngasik kode untuk ngambil banyak, biar puas katanya. Saya mah gak ingin ngecewakan dia, lebih memilih menuruti keinginannya. Alah, itu maumu, Cho. Woo!.

Sambil menikmati hidangan kami dihibur oleh penampilan Winda Carmelita. Ia ikut menyumbang suaranya dengan membawakan lagu dari Oasis yang berjudul Don’t Look Back in Anger. Lah wes, gak perlu diragukan lagi, suaranya selalu keren dia mah. Sontak tepuk tangan menyambut suara merdunya. Seriusan bagus banget suaramu, Win *ngefans *bawa bendera Slank

Winda Carmelita membawakan lagu Oasis - Don’t Look Back in Anger

Santapan makan malam akhirnya selesai. Kemudian dilanjutkan guest star #NgobrolBloggerMLG #InovasiBCA bersama Mas Henasatya. Ia secara khusus membahas tentang Video Creator. Mungkin sebagian sudah mengenal sosoknya, yah? benar, ia seorang vlogger dengan belasan ribu followernya di sosial media.

Mas Henasatya memberi materi tentang video creator

Salah satu pemaparannya mengenai betapa pentinnya konten, yang ia sebut sebagai Jantung dari Online Video Maker (OVM). Tanpa konten yang tepat, seorang OVM akan kesulitan. Beberapa genre konten misalnya drama, horror, cinematic, dan lain sebagainya. Semua bisa diperoleh melalui observasi dan keresahan kita. Sedangkan komponen yang dibutuhkan seorang OVM, menurut mas Henasatya sebagai berikut:
  1. Alat (kamera/smartphone)
  2. Aktor
  3. Ide, dan
  4.  Software Video
Ia menjelaskan dengan gamblang, sesekali celekukan bercandaan dan terbukti orangnya tuh humoris. Wajar yah?, kayaknya kebanyakan vlogger gitu yak, haha. Yang paling saya bikin ngakak pas mas Faqih bertanya, singkatnya ia disebut jomblo karena kelihatan pundaknya berdebu, hhahhaha. Kok bisa?, berdebu karena kelamaan gak ada yang nyender, ngahahaha :P. Sumpah, ngakak gak ketolong dengar candaannya :D.

Teman-teman blogger mengajukan pertanyaan. Kiri mbak Ivon dan sebelah kanan Winda

Dalama acara ini juga diinformasikan acara BCA Run yang direncakanan digelar di CitraLand, Surabaya. Event ini akan berlangsung pada tanggal 11 Desember mendatang dan terbuka untuk umum. Jadi bagi teman-teman yang gak ingin kelewatan acaranya, bisa dicatat tanggal pelaksanaannya dan juga bisa mendaftar sebelum batas kuota terpenuhi.

Mbak Miranti Dea, ia menginformasikan event BCA Run di Surabaya

Penampilan Mas Indra, komika dari Malang sendiri

Sebelum memasuki akhir acara, kami pun tak ketinggalan dihibur oleh penampilan standup comedy. Yang open mic malam itu salah satu komika asal Malang juga, namanya mas Indra. Suasana kembali pecah dengan joke-joke recehnya *dia menyebutnya gitu, hhaha. Gokil juga samean sam :D. Alhasil, gelak tawa para blogger gak bisa dibendung lagi.

Kenyang sudah, dapat ilmu sudah, dapat informasi mengenai mengenai produk terbaru Sakuku dari BCA, pun sudah [2], puas ngakak dengar joke-jokenya mas Indra juga sudah puas. Huaaa.. banyak banget keseruan yang kami rasakan selama acara berlangsung.

Baca Juga: Fleksibilitas myBCA! 

Sampek ngeliat jam kok sudah pukul 21.23 WIB?. Ditambah suasana dan tempat yang asik ngobrol jadi gak kerasa. Makanan dan minuman juga sudah mulai habis di depan meja. Sebenarnya masih ingin berlama-lama dulu sama teman-teman blogger. Kalau pada ngumpul gini memang gak akan pernah cukup waktu yak, pasti maunya lama-lama terus :D

Bagaimanapun juga kami harus berpisah karena acara telah usai. Dengan berat hati beranjak dari kursi. Well, sebelum pulang ke rumah masing-masing, kami tentunya gak ingin ngebiarkan momen kebersamaan tanpa diabadikan oleh kamera, haha. Wajib foto bersama kalau dah gini :D. Kami pun foto bersama-sama.

Wefie duluuuu..! [3]

Ini dia lokasi photo booth, yang saya gak ikut foto di awal. Ah nyesal! [3]

Blogger Malang yang kece-kece [3]

Saya krisis pose, selalin gitu-gitu saja :D [3]

Rame-rame sama pihak BCA juga [3]

Kebayang serunya, yah?, pokoknya rasa lelah selama menempuh perjalanan jauh dari kampung halaman -mendaki gunung lewati lembah, sungai mengalir indah ke samudra, bersama teman bertualang *loh, malah nyanyi nih bocah, karena dalam keadaan masih mudik, tapi bela-belaain berangkat ke Malang dengan minim persiapan. Saya mah gak mau melewatkan kesempatan yang ada.

Keren banget acaranya!, seriusan. Semoga saja BCA sering-sering ngadakan acara begini, hahai. Karena pasti kami selalu antusias menghadirinya. Meski pulang kemarin pun gerimis, gak akan kapok dah, apalagi saya lupa bawak mantel *loh curhat, haha. Basah-basahan terbayar oleh kebersamaan yang dirasakan.

Semoga juga kekompakan yang tercipta diantara kami bisa kita jaga bersama. Sampai jumpa lagi yah, teman-teman. Salam Blogger Malang ;)

[1] Foto pertama dokumentasi mas Maman.
[2] Bahasan mengenai Sakuku BCA tak bahas di lain postingan yah.
[3] Foto dokumentasi mas Ihwan.
Hai, sudah baca yang ini?

16 Komentar. Tambahkan juga komentarmu »

  1. Lupa apa pura pura lupa wkwkwkwk? MC nya yang cantik namanya mbak Hendita... hihihi
    Lain kali kalo ada acara , foto rame-rame lagi ya... seruuuuu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wih, kaget saya mbak baca komennya mbak Retno, hahaha. Baru ngeh lek pas nulis lupa mbak, tak capslock gitu dah biar nanti diedit, eh lupa diperbaiki, haha. Pas di IG saya juga salah sebut di capiton mbak, haha. Makasih mbak sudah ngingatkan :D :D

      Harus mbak, foto eman2 momen berharga, hahai

      Hapus
  2. Ciee yang pundaknya berdebu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Seg golek yang bersedia berseni mbak :D

      Hapus
  3. Cie cie sibuk rek, sibuk menambah berat badan ae, kembangno ilmumu ko entr q bljar tko drmu haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Buahahaha, manjakno weteng Gos, cek seksi :D, hhaha siap, laksanakan perintah :D

      Hapus
  4. Uhuk.... fotonya fokus kemana tuh. Ditunggu kisah mysakuku mase

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ke hatimu *eh, loh kan baper mas, hahah

      Hapus
  5. wah. malang emang hits yaa. seru banget anak2 blogger di sana

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar mbak, kapan2 main2 ke sini mas Hanif ;)

      Hapus
  6. Wah sayang pean ga foto sendiri di booth ya, padahal fotonya dicetak lho he3 biar tambah nyesel.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wuisin eg mas, haha. Lah itu akhir e nyesel bekalangan. wahaha matur suwun mas ngingatkan luka bahahaha

      Hapus
  7. Mantap mas. :-)

    Kunjungi juga junidistro.blogspot.com

    BalasHapus
  8. Dari sekian banyak blogger. Saya cuma tau mbak meriskapw sama mbak winda :D
    Wah keren ya dia ternyata bisa nyanyik :D

    BalasHapus
  9. Seneng sekali kalau kopdar Blogger Malang makin kompak
    Salam dari Rembang :)

    BalasHapus
  10. waaaw kopdarnya keren ada sponsor BCA, keren malang.. semoga banyak kota2 lain yang ikutan :p

    BalasHapus